Tips Puasa Ramadhan: Makan Sahur

1.Atur waktu anda untuk menyantap sahur di akhir waktu. Selain berguna untuk menunjang puasa anda di siang hari, makan sahur di akhir waktu lebih diutamakan
   berdasarkan sunnah Rasul.
 
2.Makanlah dengan porsi normal, jangan berlebihan. Fokuslah untuk mengkonsumsi makanan yang kaya akan karbohidrat kompleks dan protein, serta buah dan
   sayuran. Menyantap makanan yang mengandung banyak air selama sahur juga sangat baik untuk hidrasi tubuh anda sepanjang hari.
 
3.Akhiri santap sahur dengan segelas susu untuk melengkapi nutrisi tubuh anda. Minumlah suplemen ataupun multivitamin yang biasa anda konsumsi ataupun
   yang disarankan oleh dokter anda.
 
4.Batasi konsumsi makanan yang terlalu manis dan mengandung banyak gula, karena justru dapat membuat tubuh lemas di siang hari.
 
5.Minum air yang cukup. Sebelum waktu imsak tiba, minumlah air yang cukup, tiga hingga lima gelas. Sebaiknya hindari minuman berkafein seperti kopi dan teh
   karena bersifat diuretik dan membuat tubuh kehilangan cairan lebih cepat melalui urinasi.

Tips Puasa Ramadhan: Selama Berpuasa

6.Di waktu terpanas di siang hari, hindari berlama-lama di terik matahari dan kurangi aktifitas fisik.
 
7.Jika ada waktu, sempatkan untuk mengistirahatkan tubuh anda, dan mengganti waktu tidur yang kurang karena bangun lebih awal untuk sahur. Waktu setelah
   sholat zuhur merupakan saat yang tepat untuk beristirahat.
 
8.Jika memiliki waktu luang di sore hari, sempatkan untuk berolahraga ringan seperti jalan sore, bersepeda santai, ataupun yoga. Hal ini sangat baik untuk
   menjaga kebubagaran tubuh dan memperlancar peredaran darah.

Tips Puasa Ramadhan: Buka Puasa

9. Saat waktu buka puasa tiba, jangan makan dengan berlebihan. Sebaiknya ikuti sunnah, yaitu dengan buah kurma dan minuman yang manis: bisa dengan             susu, jus buah, atauapun sekedar air. Minumlah cukup air untuk mengganti cairan tubuh yang hilang selama berpuasa.

tips puasa ramadhan
10.Setelah magrib, lanjutkan dengan menyantap hidangan utama, dengan menu yang seimbang. Makanlah
    sesuai dengan porsi anda yang biasa, tidak perlu berlebihan. Cukupkan dengan karbohidrat, protein, serta
    sayuran dan buah-buahan.
 
11.Hindari makan gorengan berlebihan, serta batasi makanan yang pedas, agar perut tidak menjadi mules dan
    mengganggu pencernaan tubuh anda.
 
12.Cukupi asupan air tubuh anda. Usahakan untuk meminum setidaknya lima gelas air putih sebelum tidur.

 

Sehubungan dengan adanya modus penipuan terkait proses seleksi calon tenaga kerja yang mengatasnamakan RSUD Dr. R. Soedjati Soemodiardjo Purwodadi, kami menghimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati dan waspada agar tidak terpedaya oleh segala bentuk penipuan.

Berikut ini adalah pengumuman resmi dari RSUD Dr. R. Soedjati Soemodiardjo Purwodadi sehubungan dengan proses seleksi calon tenaga kerja :

1. RSUD Dr. R. Soedjati Soemodiardjo Purwodadi tidak pernah melakukan pungutan biaya apapun, meminta uang atau pembayaran apapun kepada para pelamar kerja, menjanjikan pengembalian dana akomodasi, transportasi, konsumsi dan sebagainya dalam pelaksanaan proses recruitment.

2. RSUD Dr. R. Soedjati Soemodiardjo Purwodadi tidak pernah bekerjasama dengan pihak-pihak seperti biro perjalanan / travel agent manapun dalam pelaksanaan recruitment, termasuk dalam hal ini untuk pemesanan tiket dan akomodasi, penjemputan dari dan ke bandara.

Akhir-akhir ini Anda mudah leleh meski aktivitas tidak terlalu berat? Jangan heran jika berbagai upaya yang sudah dilakukan untuk mengembalikan energi tubuh tak pernah berhasil. Termasuk mengkonsumsi minuman-minuman penambah energi. Jika Anda mengalami lelah secara berlanjut, Anda perlu memahami gejalanya. Bisa saja Anda kekurangan vitamin dan mineral, kadar vitamin D, B12 atau zat besi yang rendah bisa menyebabkan Anda cepat lelah, cemas dan merasa payah. Bahkan, kekurangan vitamin D bisa menyebabkan otot terasa lemah dan nyeri. Depresi, berdasarkan penelitian menunjukkan bahwa orang yang menderita kesedihan berkepanjangan dan depresi empat kali lebih beresiko mengalami keletihan yang tak bisa dijelaskan dibanding orang yang sehat.

 

10 Tips menjaga kesehatan di musim hujan:

 

1. Segera Mandi dan Keramas Bila Kehujanan

Pertama sediakan alat yang dapat melindungi anda dari hujan. Jika anda sedang berjalan kaki gunakan jaket untuk menghindari masuk angin dan gunakan payung untuk terhindar dari hujan. Jika anda mengendarai sepeda motor anda sebaiknya memakai jas hujan dan selalu mengunakan jaket yang tebal. Air hujan tidak selamanya bersih karena dapat mengandung partikel-partikel polusi, jadi segera mandi dan keramas jika anda sudah terkena hujan.

2. Cukup istirahat dan berolahraga

Hujan gerimis dan deras, pagi sampai malam sangat mengganggu rutinitas anda. Tapi tidak perlu khawatir anda dapat melakukan latihan ringan dirumah anda. Seperti Push  Up, Sit-Up.

 

Menjaga kondisi atau kesehatan merupakan hal penting untuk dilakukan. Apalagi, ketika musim penghujan tiba maka tubuh harus benar-benar diperhatikan agar terhindar dari sakit. Badan data dan informasi pengurus besar ikatan dokter Indonesia Andi Khomeini Takdir Harun mengungakapkan, ketika musim hujan daya tahan tubuh memerlukan banyak asupan energi. Untuk mengantisipasi terjadinya sakit, maka ada sejumlah asupan yang harus dilakukan. Pertama Anda harus banyak mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan segar, karena buah dan sayuran merupakan sumber vitamin dan mineral yang alami. Kemudian, kata Andi, Anda harus menjaga kebersihan. Sebelum mengkonsumsi makanan, pastikan dulu Anda dalam kondisi yang steril dari bakteri. Termasuk asupan yang akan Anda konsumsi