Hari / Tanggal    :  Jumat - Sabtu , 11 - 12 Agustus 2017

Acara                 : - Lomba Makan Kerupuk

                            - Memindahkan Belut

                            - Membawa Balon Berpasangan

                            - Meniup Bola Ping Pong

Acara               : Pelaksanaan Penilaian OPD menuju WBK ( Wilayah Bebas Korupsi )

Tempat             : Ruang Rapat 1 Gedung D Lt.1 RSUD Dr. R. Soedjati Soemodiardjo Purwodadi

Jam                  : 08.30 - Selesai

Hari / Tanggal   : Rabu - Kamis, 2 - 3 Agustus 2017 

Kegiatan Car Free Day :

                    Hari / Tanggal : 13 Agustus 2017

                    Jam                : 06.00 - 09.00 WIB

                    Tempat           : Jln. R. Suprapto Purwodadi

                    Acara             : - Senam Bersama

                                            - Pemeriksaan Lab ( Gula darah, Asam Urat )

                                            - Pemeriksaan VCT

                                            - Konsultasi Gizi

                                            - Doorprize

                                            - Makan Pagi

Setelah merayakan Lebaran, biasanya kita akan banyak menyantap makanan. Kebanyakan makan ditakutkan bisa menimbulkan beberapa penyakit. Bisa jadi melalui kadar gula yang terlalu tinggi, Makan makanan berlemak yang berlebihan. Nah, berikut tips menjaga kesehatan setelah lebaran yaitu:

Melanjutkan puasa setelah Lebaran.

Cara paling mudah dan berpahala, kita bisa melanjutkan puasa setelah Lebaran. Hal ini bisa mempertahankan berat badan yang sudah turun. Misalnya kita puasa Syawal 6 hari atau bagi wanita bisa langsung meng qodho puasa Ramadhannya.

Jangan balas dendam.

Biasanya, setelah berpuasa selama sebulan penuh. Kebanyakan orang akan makan banyak. Misalnya makan kue-kue lebaran yang masih ada ataupun

makan-makanan yang berat. Nah, kita tidak boleh balas dendam dengan makan sesuka hati. Hindari "kalap" saat menikmati sajian lebaran.

Pilih air putih.

Setelah merayakan Lebaran, kita sebagai umat muslim masih bersilaturahim hingga hari ketujuh lebaran. Alangkah baiknya, pilihlah air putih ketika bertamu.

Hal ini bisa mengontrolmu agar tidak berlebihan makan dan tetap menjaga kesehatan. Setidaknya metabolisme tubuh akan jadi lebih cepat, sehingga kalori yang  dikonsumsi tidak akan menumpuk dan menyebabkan penimbunan lemak di badan.  

Selain itu, dengan konsumsi air putih yang pas, kita akan lebih cepat merasa kenyang, jadi godaan untuk menambah dan terus-terusan mengunyah cemilan akan berkurang.

Kurangi Makanan Berlemak.

Setelah  puasa, sebaiknya kurangi makanan yang mengandung banyak lemak seperti makanan bersantan, daging berlemak, gorengan dan makanan berkalori tinggi lainnya. Jika rutin dikonsumsi tiap hari, keinginan langsing di hari istimewa tentu akan pupus.

PEMBERITAHUAN

Tanggal 25, 26 Juni 2017 Merupakan Libur Lebaran Idul Fitri 1438 H, dan Tanggal 24, 27, 28, 29 Juni 2017 Merupakan Hari Cuti Bersama, Maka :

1. POLIKLINIK RAWAT JALAN DIALIHKAN KE IGD

2. INSTALASI GAWAT DARURAT ( IGD ) 24 JAM

Atas Perhatiannya diucapkan Terima Kasih