Setelah merayakan Lebaran, biasanya kita akan banyak menyantap makanan. Kebanyakan makan ditakutkan bisa menimbulkan beberapa penyakit. Bisa jadi melalui kadar gula yang terlalu tinggi, Makan makanan berlemak yang berlebihan. Nah, berikut tips menjaga kesehatan setelah lebaran yaitu:

Melanjutkan puasa setelah Lebaran.

Cara paling mudah dan berpahala, kita bisa melanjutkan puasa setelah Lebaran. Hal ini bisa mempertahankan berat badan yang sudah turun. Misalnya kita puasa Syawal 6 hari atau bagi wanita bisa langsung meng qodho puasa Ramadhannya.

Jangan balas dendam.

Biasanya, setelah berpuasa selama sebulan penuh. Kebanyakan orang akan makan banyak. Misalnya makan kue-kue lebaran yang masih ada ataupun

makan-makanan yang berat. Nah, kita tidak boleh balas dendam dengan makan sesuka hati. Hindari "kalap" saat menikmati sajian lebaran.

Pilih air putih.

Setelah merayakan Lebaran, kita sebagai umat muslim masih bersilaturahim hingga hari ketujuh lebaran. Alangkah baiknya, pilihlah air putih ketika bertamu.

Hal ini bisa mengontrolmu agar tidak berlebihan makan dan tetap menjaga kesehatan. Setidaknya metabolisme tubuh akan jadi lebih cepat, sehingga kalori yang  dikonsumsi tidak akan menumpuk dan menyebabkan penimbunan lemak di badan.  

Selain itu, dengan konsumsi air putih yang pas, kita akan lebih cepat merasa kenyang, jadi godaan untuk menambah dan terus-terusan mengunyah cemilan akan berkurang.

Kurangi Makanan Berlemak.

Setelah  puasa, sebaiknya kurangi makanan yang mengandung banyak lemak seperti makanan bersantan, daging berlemak, gorengan dan makanan berkalori tinggi lainnya. Jika rutin dikonsumsi tiap hari, keinginan langsing di hari istimewa tentu akan pupus.

Kegiatan Car Free Day :

                    Hari / Tanggal : 13 Agustus 2017

                    Jam                : 06.00 - 09.00 WIB

                    Tempat           : Jln. R. Suprapto Purwodadi

                    Acara             : - Senam Bersama

                                            - Pemeriksaan Lab ( Gula darah, Asam Urat )

                                            - Pemeriksaan VCT

                                            - Konsultasi Gizi

                                            - Doorprize

                                            - Makan Pagi

PEMBERITAHUAN

Tanggal 25, 26 Juni 2017 Merupakan Libur Lebaran Idul Fitri 1438 H, dan Tanggal 24, 27, 28, 29 Juni 2017 Merupakan Hari Cuti Bersama, Maka :

1. POLIKLINIK RAWAT JALAN DIALIHKAN KE IGD

2. INSTALASI GAWAT DARURAT ( IGD ) 24 JAM

Atas Perhatiannya diucapkan Terima Kasih

 

Tips Puasa Ramadhan: Makan Sahur

1.Atur waktu anda untuk menyantap sahur di akhir waktu. Selain berguna untuk menunjang puasa anda di siang hari, makan sahur di akhir waktu lebih diutamakan
   berdasarkan sunnah Rasul.
 
2.Makanlah dengan porsi normal, jangan berlebihan. Fokuslah untuk mengkonsumsi makanan yang kaya akan karbohidrat kompleks dan protein, serta buah dan
   sayuran. Menyantap makanan yang mengandung banyak air selama sahur juga sangat baik untuk hidrasi tubuh anda sepanjang hari.
 
3.Akhiri santap sahur dengan segelas susu untuk melengkapi nutrisi tubuh anda. Minumlah suplemen ataupun multivitamin yang biasa anda konsumsi ataupun
   yang disarankan oleh dokter anda.
 
4.Batasi konsumsi makanan yang terlalu manis dan mengandung banyak gula, karena justru dapat membuat tubuh lemas di siang hari.
 
5.Minum air yang cukup. Sebelum waktu imsak tiba, minumlah air yang cukup, tiga hingga lima gelas. Sebaiknya hindari minuman berkafein seperti kopi dan teh
   karena bersifat diuretik dan membuat tubuh kehilangan cairan lebih cepat melalui urinasi.

Tips Puasa Ramadhan: Selama Berpuasa

6.Di waktu terpanas di siang hari, hindari berlama-lama di terik matahari dan kurangi aktifitas fisik.
 
7.Jika ada waktu, sempatkan untuk mengistirahatkan tubuh anda, dan mengganti waktu tidur yang kurang karena bangun lebih awal untuk sahur. Waktu setelah
   sholat zuhur merupakan saat yang tepat untuk beristirahat.
 
8.Jika memiliki waktu luang di sore hari, sempatkan untuk berolahraga ringan seperti jalan sore, bersepeda santai, ataupun yoga. Hal ini sangat baik untuk
   menjaga kebubagaran tubuh dan memperlancar peredaran darah.

Tips Puasa Ramadhan: Buka Puasa

9. Saat waktu buka puasa tiba, jangan makan dengan berlebihan. Sebaiknya ikuti sunnah, yaitu dengan buah kurma dan minuman yang manis: bisa dengan             susu, jus buah, atauapun sekedar air. Minumlah cukup air untuk mengganti cairan tubuh yang hilang selama berpuasa.

tips puasa ramadhan
10.Setelah magrib, lanjutkan dengan menyantap hidangan utama, dengan menu yang seimbang. Makanlah
    sesuai dengan porsi anda yang biasa, tidak perlu berlebihan. Cukupkan dengan karbohidrat, protein, serta
    sayuran dan buah-buahan.
 
11.Hindari makan gorengan berlebihan, serta batasi makanan yang pedas, agar perut tidak menjadi mules dan
    mengganggu pencernaan tubuh anda.
 
12.Cukupi asupan air tubuh anda. Usahakan untuk meminum setidaknya lima gelas air putih sebelum tidur.

 

Sehubungan dengan adanya modus penipuan terkait proses seleksi calon tenaga kerja yang mengatasnamakan RSUD Dr. R. Soedjati Soemodiardjo Purwodadi, kami menghimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati dan waspada agar tidak terpedaya oleh segala bentuk penipuan.

Berikut ini adalah pengumuman resmi dari RSUD Dr. R. Soedjati Soemodiardjo Purwodadi sehubungan dengan proses seleksi calon tenaga kerja :

1. RSUD Dr. R. Soedjati Soemodiardjo Purwodadi tidak pernah melakukan pungutan biaya apapun, meminta uang atau pembayaran apapun kepada para pelamar kerja, menjanjikan pengembalian dana akomodasi, transportasi, konsumsi dan sebagainya dalam pelaksanaan proses recruitment.

2. RSUD Dr. R. Soedjati Soemodiardjo Purwodadi tidak pernah bekerjasama dengan pihak-pihak seperti biro perjalanan / travel agent manapun dalam pelaksanaan recruitment, termasuk dalam hal ini untuk pemesanan tiket dan akomodasi, penjemputan dari dan ke bandara.